BerandaNewsNewcastle UnitedMatch Preview: Newcastle United vs Wigan

Match Preview: Newcastle United vs Wigan

Mengalami 4 kekalahan beruntun menyebabkan Newcastle United berada di posisi ke-14, hanya 2 poin diatas zona relegasi. Kemenangan terakhir Newcastle sendiri tercatat pada 28 Oktober 2012 melawan WBA, lebih dari satu bulan dari hari ini. Padahal, tim-tim yang dihadapi Newcastle dapat dibilang bukanlah tim-tim yang diatas kertas memiliki skuad lebih baik dari Newcastle.

Wigan Athletic, lawan Newcastle kali ini, tidak jauh lebih baik. Wigan yang memiliki tipikal performa melempem di awal musim dan bangkit di akhir musim, saat ini berada di posisi ke-15, memiliki poin yang sama dengan Newcastle, tetapi mereka meraih 3 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhirnya.

Pertandingan Newcastle vs Wigan sendiri akan dilangsungkan Selasa, 4 Desember 2012 pukul 03:00 WIB di St James’ Park.

-

Newcastle United

Daftar panjang cedera para pemain ditambah performa buruk beberapa pemain utama membuat Newcastle United semakin sulit untuk bangkit dari lubang kekalahan. Kehilangan Steven Taylor akan membuat pertahanan Newcastle yang saat ini buruk, menjadi semakin keropos.

Perkiraan Starting XI Newcastle United (4-4-2)

               Krul

Simpson - Williamson - Coloccini - Santon

   Ferguson - Tiote - Anita - Jonas

            Ba - Cisse

-

Wigan Athletic

Mantan bek Newcastle, Gary Caldwell akan kembali ke Tyneside untuk menghadapi mantan klubnya. Kontingen pemain asing Wigan yaitu Ryo Miyaichi, Antolin Alcaraz, Albert Crusat, dan Ivan Ramis akan absen karena cedera.

Perkiraan Starting XI Wigan Athletic (3-4-3):

             Al Habsi

    Boyce - Caldwell - Figueroa

Boyce - McCarthy  - Gomez - McArthur

     Kone - Di Santo - Beausejour

-

Prediksi Pertandingan:

Wigan dibawah asuhan Roberto Martinez seringkali bermain dengan formasi yang tidak konvensional seperti 3-4-1-2, 3-4-3, 4-4-1-1, tetapi satu hal yang pasti adalah mereka memainkan sepakbola menyerang, apapun formasinya dan siapapun lawannya. Kecepatan  dan skill individu Arouna Kone menjadi andalan Wigan dalam membongkar pertahanan lawan.

Newcastle United yang kehilangan dua kreator serangan andalannya, Cabaye dan Ben Arfa, nampak akan memainkan sepakbola yang lebih monoton, mengandalkan umpan-umpan lambung dan kemampuan Demba Ba berduel di udara. Kemampuan Ba lagi-lagi akan diandalkan Newcastle selama pemain andalan lain masih cedera.

Melihat performa Newcastle belakangan ini, hasil seri nampaknya akan terjadi, walau tiga poin tetaplah diharapkan oleh setiap fans Newcastle United.

Howay The Lads!

-yds-

Geser ke Atas