BerandaNewsNewcastle UnitedMatch Preview: Southampton vs Newcastle United

Match Preview: Southampton vs Newcastle United

Pada tahun 1997 hingga tahun 2003 dulu, Newcastle United dan Southampton terkenal sebagai dua raksasa yang tertidur. Kondisi kedua tim mirip: sama-sama punya legenda hidup (Alan Shearer & Matt Le Tissier), supporter fanatik, memiliki sejarah yang panjang karena didirikan semenjak akhir abad ke-19, tetapi selalu mengakhiri musim di posisi papan menengah ke bawah. Tahun ini, Southampton dan Newcastle kembali bertemu, tetapi dengan status yang berbeda. Southampton sebagai tim yang baru promosi, sedangkan Newcastle adalah tim yang tahun lalu finish 5 besar dan sekarang bermain di Europa League.

Pertandingan Southampton vs Newcastle United sendiri akan dimainkan di St Mary’s Stadium, Minggu 25 November 2012 pukul 22:00 WIB.

-

Newcastle United

Dua kekalahan beruntun di St James’ Park membuat kepercayaan diri para pemain Newcastle sedikit menurun, apalagi ditambah dengan cederanya sejumlah pemain inti Newcastle macam Ben Arfa, Cabaye, Cisse dan Jonas. Disamping mereka, daftar cedera Newcastle masih panjang meliputi Ryan Taylor, James Perch, Gabriel Obertan, Shola, Vuckic, dan Gosling. Pertandingan melawan Southampton ini diharapkan akan menjadi titik balik performa Newcastle, terlebih lagi pertahanan Southampton memang terkenal sangat rapuh, dengan rata-rata kemasukan 2.5 gol per pertandingan.

Perkiraan Starting XI Newcastle United (4-4-2):

              Krul

Simpson - Williamson - S.Taylor - Santon

  Marveaux - Anita - Tiote - Gutierrez

           Cissé - Ba

-

Southampton

Frazer Richardson dan Richard Chaplow masih mengalami cedera. Giuly Do Prado dan Artur Boruc mungkin akan dimasukkan kedalam skuad setelah masing-masing dari mereka terkena urusan disiplin internal.

Perkiraan Starting XI Southampton (4-5-1):

                Gazzaniga

       Clyne - Fonte - Yoshida - Shaw

Schneiderlin - Cork - Puncheon - Ramirez - Lallana

                 Lambert

-

Prediksi Pertandingan

Rickie Lambert adalah striker yang sangat berbahaya, baik di udara ataupun di rumput. Jika tidak dijaga secara maksimal oleh barisan belakang Newcastle, maka Tim Krul akan mendapatkan musibah lagi dalam pertandingan ini. Disamping Lambert, Adam Lallana juga merupakan seorang winger yang memiliki crossing yang bagus. Jika Marveaux yang kurang rajin bertahan dimainkan, maka Danny Simpson harus lebih sigap daripada biasanya menghadapi Lallana.

Seperti disampaikan diatas, pertahanan Southampton memang terkenal rapuh, terutama karena gaya menyerang mereka yang sporadis. Jika dimanfaatkan dengan tepat, seharusnya Ba ataupun Cisse dapat mencetak cukup gol untuk mengalahkan Southampton. Hal ini hanya akan terjadi jika Marveaux dapat menyuplai bola-bola bagus bagi duet Cisse – Ba.

Prediksi skor: Southampton 1-3 Newcastle United

Howay The Lads!

-yds-

Geser ke Atas